from A to the Z

Sunday, February 22, 2015

Android Lollipop Lebih Stabil Ketimbang iOS 8

1 comment
http://www.pubinfo.id/foto_beritaumum/52iOS-8-vs-Android-Lollipop.jpg

Baik Android maupun iOS 8 sebenarnya punya kelebihan masing-masing. Namun soal kestabilan, mungkin iOS 8 harus mengakui keunggulan Android Lollipop. Karena OS buatan Google itu dianggap lebih stabil ketimbang iOS 8 yang dibikin Apple.

Hasil tersebut dikemukakan oleh sebuah studi yang dilakukan Crittercism. Menurut penelusurannya Android Lollipop hanya memiliki persentase crash sebesar 2%, sedangkan iOS 8 punya presentase sebesar 2,2%. Memang selisihnya tak banyak, tapi mengingat iOS dulunya dikenal sebagai OS yang stabil, hasil ini pun disebut menjadi tamparan tersendiri bagi Apple.

Bahkan bila dibandingkan dengan iOS 7 pun, OS terbaru Apple itu masih tak lebih baik karena iOS 7 persentase crash-nya cuma 1,9%. Adapun soal ketidakstabilan iOS 8 memang seakan diakui sendiri oleh Apple, yang beberapa waktu lalu merilis update iOS 8 dalam waktu yang sangat berdekatan.

Pun demikian, seperti kutip dari VR-Zone, Minggu (15/2/2015), Apple disebut tak tinggal diam. Update iOS 8.2 dan iOS 8.3 yang disebut-sebut bakal segera dirilis dalam waktu yang tak lama lagi kabarnya akan menuntaskan persoalan bug di iOS 8 sepenuhnya.

Sementara itu di sisi Android, versi yang paling tidak stabil adalah versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) yang memiliki persentase crash 2,6%. Namun sebenarnya angka persentase crash tersebut sama dengan Android 4.4 KitKat yang sebesar 2,6%, hanya saja di Android 4.0 ICS lebih banyak ditemukan aplikasi yang crash dibanding di Android 4.4 KitKat.

Kesimpulan, pengguna android lollipop boleh berbangga hati karena lebih baik dari pada iOS 8.

1 comment :